Bahaya Minum Sambil Berdiri

     Catatan hari ini tidak ada yang spesial banget bisa dibilang Cuma ngetes kecepatan ngetik saja. Banyak yang telah saya lalui di beberapa tahun ini dan saya merasa ternyata banyak yang belum saya ketahui tentang apa itu ilmu pengetahuan yang sebenarnya. Banyak dari kita mungkin cuek dan tidak mau tahu sebenarnya tentang ilmu pengetahuan yang sebenarnya. Sekarang ini saya lagi dalam proses pencarian, sebenarnya untuk apa kita belajar metematika dan pelajarang yang lainnya. Dan fungsinya untuk apa, Apakah di akhirat nanti akan berguna? Pernahkah anda berfikir seperti itu. Pertanyaan itu baru terlintas di kepala saya sekarang ini, saya dulu juga tidak berfikir seperti ini pertanyaan ini muncul sekilas setelah saya menulis ini. Mungkin ini yang membuat orang yang suka menulis GENIUS ( Pintar ). Mereka saat menulis buku mungkin juga mengalami seperti saya ini, langsung mendapatkan pertanyaan yang membuat mereka berfikir untuk apa belajar sesuatu. Bedanya mereka yang pintar itu langsung mencari penjelasan tentang apa yang mereka tidak ketahui tersebut. Kalau saya Cuma memikirkannya dan saya curahkan ke tulisan saya ini. Mungkin itu ya, saya juga suka menulis juga baru-baru ini, dulu tidak ada pikiran untuk menulis semua kegiatan yang saya lakukan dalam sebuah buku. Sekarang pun saya tidak kepikiran untuk menulis ke dalam buku tetapi ke sebuah file document. Karena apa karena tulisan saya jelek sekali guru saya saja sulit untuk memahaminya. Katanya kalau banyak nulis itu bisa membuat tulisan kita menjadi bagus. Dan buktinya saya nulis setiap hari dari TK sampai lulus SMK sama saja tidak ada bagusnya, ya ada tapi Cuma berubah sedikit ya yang penting teman saya bisa membacanya lah. Kembali lagi ke Mengapa kita belajar matematika? Ini jawabanya yang saya temukan di blog seseorang “belajar matematika melatih kita menjadi manusia yang lebih teliti, cermat, dan tidak ceroboh dalam bertindak. Penerapan matematika dalam kehidupan nyata. tentunya dalam dunia ini, menghitung uang, laba dan rugi, masalah pemasaran barang, dalam teknik, bahkan hampir semua ilmu di dunia ini pasti menyentuh yang namanya matematika. Menurut Robert K. Cooper dan Ayman Sawaf, membuat satu konsep bahwa “Kecerdasan emosional” dianggap akan dapat membantu siswa dalam mengatasi hambatan-hambatan psikologis yang ditemuinya dalam belajar. Menurutnya kecerdasan emosional adalah “Kemampuan merasakan, memahami dan secara eefktif menerapkan daya dan kepekaan emosi sebagai sumber energi, informasi, koneksi, dan pengaruh manusiawi”. Nah itu manfaatnya, tahukan sekarang apa manfaatnya belajar matematika. Ini hampir kelupaan, la terus siapa penemu matematika, hayo ada yang tahu? Saya belum tahu, mari kita cari tahu. Nah dapat “Menurut buku yang Nesi baca berjudul "Seratus Tokoh yang Paling Berpengaruh dalam Sejarah" yang dikarang oleh Michael H. Hart, pada abad ke-17 di negara Swiss ada seorang yang ahli pelajaran matematika (matemaikus) yang sekaligus seorang ahli dalam bidang fisika. Namanya Leonhard Euler . Ia dikenal sebagai ilmuwan terkemuka sepanjang masa. Hasil karyanya mempengaruhi penggunaan semua bidang fisika dan matematika. Ia pernah lho, menulis 32 buku lengkap dan beratus-ratus artikel tentang matematika dan ilmu pengetahuan”.  Nih potonya:



     Nah tahukan sekarang sama saya jika tidak menulis hari ini saya juga belum tahu siapa penemu matematika itu sendiri. Nah terlintas lagi di pikiran saya, sebenarnya tidak ada ilmu yang tidak bermanfaat di dunia ini, semua ilmu pasti bermanfaat. Mungkin ilmu yang paling mudah misalnya apa ya? Nah ini, misalnya ilmu Cara minum air putih dengan benar. Ini tidak di pelajari pun bisa di lakukan. Tapi? Ada tapinya sebentar saya search dulu di gugel. Nah dapat ini “Jika kita minum air putih dengan cara berdiri, maka air yang kita minum itu masuk tanpa disaring lagi. Air itu bisa langsung menuju kandung kemih. Ketika langsung menuju kandung kemih, maka terjadi pengendapan di saluran ureter. Karena banyak limbah-limbah yang menyisa di ureter maka hal ini bisa menyebabkan penyakit kristal ginjal. Salah satu penyakit ginjal yang berbahaya. Susah kencing itu penyebabnya”. Itu hal yang sepele saja seperti itu, terus bagaimana penjelasannya ini dia “Air putih yang kita minum saat duduk akan disaring oleh sfringer. Sfringer adalah suatu struktur maskuler (berotot) yang bisa membuka (sehingga air kemih bisa lewat) dan menutup. Setiap air yang kita minum akan disalurkan pada pos-pos penyaringan yang berada di ginja”. Nih gambarnya: 



     Bayangkan Cuma ilmu cara minum air putih looo. Apa lagi ilmu yang sangat berguna contohnya ya ilmu AGAMA lah apa lagi selain ilmu agama yang sangat berguna bagi kehidupan kita. Yang penting jangan ilmu yang turun dari setan lah itu tidak ada manfaatnya sama sekali. Nah lupa tadi apa topiknya diatas tadi, yang penting kita hari ini mendapatkan satu ilmu lah yang berguna. Oke mungkin cukup untuk hari ini ya jika tulisannya jelek ya tidak apa-apa saya juga baru belajar menulis, dan jika bagus ya sebarkanlah ke teman-teman anda.

0 komentar:

Komentar