Lanjutan Public Speaking


     Lanjutan public speaking pertemuan minggu lalu, ya walaupun saya tidak maju kedepan untuk mencoba berbicara di depan teman-teman saya ya saya sudah sedikit tahu bagaimana cara berbicara di depan orang banyak dengan baik, yang terpenting adalah bagaimana cara kita menjaga ketenangan hati dan pikiran kita ketika berada di depan orang banyak. Tidak banyak yang bisa saya tulis untuk lanjutan ini karena kemarin hanya sedikit materi yang saya dapatkan. Tetapi masih ada sedikit yang mengganjal di pikiran saya, bagaimana orang-orang itu seperti soekarno bisa lancar sekali dan dapat menguasai orang-orang dan orang lain dapat mendengarkan dia saat dia berbicara. Apakah untuk menjadi penceramah yang baik itu membutuhkan kharisma yang sangat luar biasa dan penampilan yang sangat bagus. itu masih menjadi pertanyaan saya sampai saat ini tetapi mungkin dengan berjalannya waktu itu bisa terjawabkan. Mungkin bisa di bagikan tips dan trik bagaimana cara agar berbicara di depan banyak orang itu bisa sebaik soekarno. Mungkin itu saja tulisan lanjutan dari public speaking ini. Dan saya berdoa semoga bisa berbicara di depan orang banyak dan banyak yang menghargai saya dengan baik. amin


Pertemuan  Ke 10
Dosen : Lucky B Pangau, S.Sos, MM
Nama  : Adi Susanto
NIM    : 13.11.6987
Kelas   : 13 S1TI 04

0 komentar:

Komentar